Cara Mengunci Cell, Sheet Dan Workbook

Ketika sobat ingin mengirimkan sebuah spreadsheet penting untuk memproteksi atau mengunci data yang kamu kirimkan, data yang kamu kirimkan atau bagikan orang lain boleh untuk menggunakanya tapi bukan berarti bahwa data itu dapat di rubah seenaknya. untungnya excel memiliki fitur bawaan yang dapat memproteksi spredsheet kamu.

Ada 3 jenis proteksi dalam excel yakni
  1. Proteksi Password/Workbook : Proteksi ini mengunci keseluruhan Workbook excel sobat dan mencegah pengguna lain untuk membukanya.
  2. Proteksi Sheet Tersendidri : Proteksi ini berfungsi untuk mencegah penghapusan dan penambahan sheet dalam workbook
  3. Proteksi Cell : Fungsi dari proteksi ini adalah untuk mecegah perubahan pada cell atau formula utama dalam spreadsheet excel

Langkah - langkah dalam memproteksi Cell, Sheet dan Workbook

1. Memproteksi Workbook Pada Excel

Memproteksi Workbook dengan sebuaah Password agar orang lain tidak dapat mengeditnya,
  • Buka File Excel 
  • Pilih Tab Info
  • Klik pada pilihan drop down Protect Workbook
  • Selanjutnya pilih Encrypt With Password
Pilihlah kombinasi password huruf, angka dan huruf besar agar password kuat, agar lebih jelas mengenai langkah - langkah proteksi Workbook bisa dilihat pada gambar hasil Screenshoot di bawah ini. 

Cara Mengunci Cell, Sheet Dan Workbook


0 Response to "Cara Mengunci Cell, Sheet Dan Workbook "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel